Tips-tips Membuka Bisnis Sewa Mobil



tips membuka bisnis sewa mobilUsaha sewa mobil telah menjamur. Di lingkungan tempat saya berada, dekat dengan pelabuhan udara Juanda di Surabaya, anda bisa menemukan minimal 9 rental mobil yang tempatnya berdekatan. Aneh saya kira, tetapi mengingat banyak sekali pelaku pada usaha ini, saya kira market di usaha sewa mobil di kota Surabaya ini belum jenuh. Ini berarti masih tersedia peluang berkompetisi dengan bisnis penyewaan mobil lainnya yang telah terlebih dahulu berdiri. Saya percaya usaha ini tetap berpeluang di tahun-tahun kedepan. Namun, anda harus mengerti bahwasanya usaha persewaan mobil bukanlah bebas halangan. Ketika anda pada akhirnya bertekun di usaha ini, alangkah baiknya anda mengerti halangan-halangan apa yang bakal anda alami ketika menjalani bisnis persewaan mobil ini.

Bisnis ini dijalankan dengan meminjamkan mobil buat digunakan oleh konsumen selama periode yang telah disetujui bersama, bisa saja sewa harian maupun sewa bulanan. Masalah yang seringkali terjadi ialah pihak penyewa membawa kabur mobil sewaan. Hal yang kedua yang mungkin saja bakal terjadi ialah mobil digunakan buat hal yang tak seharusnya, contohnya perampokan, pencurian, ataupun kriminalitas lainnya. Kemungkinan lainnya adalahSebagaimana anda tahu, mobil tentu saja bukan barang murah, oleh karena itu biaya servis mobil pun tak murah. Jika anda meminjami mobil pada orang asing, memungkinkan bagi orang itu menyetir mobil itu secara tidak berhati-hati, yang menyebabkan terjadi kerusakan entahkah pada rangka luar mobil ataupun di mesin mobilnya.

Saya mengingatkan perihal ini tidak buat membuat anda takut, lantaran pada kenyataannya usaha ini lumayan memiliki peluang. Tetapi bila tidak diperhatikan dengan hati-hati, usaha ini tentu saja bukan dapat untung malah bikin rugi. Berikut ini beberapa cara supaya usaha persewaan mobil anda mendapatkan hasil berlipat.
- Pilihlah wilayah tepat buat usaha persewaan mobil. Tambah dekat dengan lokasi-lokasi yang mungkin menggunakan mobil rental, tentulah tambah top peluang usaha ini. Wilayah yang saya anggap baik ialah dekat bandara, pelabuhan, dekat dengan hotel-hotel terkenal di wilayah itu, dll,.
- Ketahui minat calon konsumen. Biasanya penyewaan mobil akan laku dengan mobil-mobil yg mampu menampung orang banyak, namun mungkin juga bila sasaran market anda ialah orang-orang yang menginap di hotel dari luar kotamungkin mereka lebih memilih sedan ataupun city car.
- Carilah mobil yang ongkos servisnya murah, awet. Bila anda menarget market pada umumnya, memilih mobil-mobil serupa avansa, yang ongkos servisnya masih terjangkau tentu saja pilihan yang tepat. Beda lagi jikalau anda mengejar market orang berada, Alphard yg ongkos perawatannya mahal bukan masalah, asalkan konsumen mau membayar mahal.
- Asuransikan mobil. Sangatlah vital untuk mempunyai asuransi, supaya meminimalkan kendala-kendala yang tak disangka sebagaimana yang sudah saya katakan tadi. Coba saja memilih paket asuransi yang paling baik buat anda, baik asuransi kehilangan, maupun asuransi perawatan, maupun kedua-duanya. Keputusan di tangan kalian.
- Pendataan mesti terperinci. Andai pendataan kurang mendetail, jika ada kesulitan, contohnya mobil dicuri sama pihak penyewa, anda bakal super kesukaran buat mengecek sedang dimana konsumen berada.
- Solusinya ialah dengan cara menginstal GPS di mobil sewaan
- Berpartnerlah dengan tempat servis maupun montir. Maksudnya ialah biar ongkos pemeliharaan maupun servis mobil dapat dikurangi.
- Bila anda memberi layanan jasa sopir, sangat diharapkan memilih driver yang ramah dan juga style menyetirnya nyaman. Selain mencegah peluang mobil cepat rusak, hal ini akan bisa mengangkat citra baik buat usaha anda di pandangan penyewa.
- Maksimalkan iklan penyewaan mobil anda dengan memanfaatkan spanduk, brosur, koran, internet, dll.
- Sisakan sebagian dari penghasilan setiap bulan, buat meningkatkan jumlah armada penyewaan mobil milik anda.
- Cara yang paling akhir ialah dengan cara membangun partnership dengan instansi atau perusahaan setempat di tempat anda. Lantaran jika anda mendapat konsumen instansi, pada umumnya mereka bakal hampir selalu menyewa di bisnis sewa mobil milik anda.

Inilah sedikit kiat-kiat membangun bisnis sewa mobil di Surabaya. Saya berharap kiat ini bisa mengakomodasi anda membangun usaha sewa mobil di tempat anda berada.

Kesulitan mendapatkan jawaban atas pertanyaan anda ???
cari saja disini