Tidur Siang Saat Diet OCD, Bolehkah?



tidur siangWah ternyata topik diet OCD ini masih hot ya Grin Yes . Buktinya banyak sekali pertanyaan para pembaca blog belajarsendiri.com ini mengenai boleh tidaknya tidur siang saat diet OCD. Hmm.. pada dasarnya Deddy tidak pernah mengatakan boleh atau tidak tidur siang, tapi menurut pengalaman saya sendiri setelah mencoba diet OCD ini, saya rasa hasil diet OCD ini menjadi kurang efektif.

Inilah alasannya mengapa menurut saya tidak baik tidur siang saat OCD. Seperti yang saya katakan pada posting-posting sebelumnya, diet OCD ini bertujuan membakar lemak sebanyak-banyaknya dengan berolahraga keras ketika perut kosong. Jadi jika siang, setelah makan anda memutuskan untuk tidur siang maka menurut saya menjadi tidak efektif. Alasan yang kedua, berdasarkan pengalaman saya, setelah olahraga OCD, badan saya jadi segar, capek memang, tapi badan saya lebih segar dan tidak ada niat untuk tidur siang. Tapi kalau memang anda kelelahan dan hendak tidur siang, saya anjurkan tidak lebih dari 1 jam, agar pembakaran lemak anda tetap efektif.

Tambahan: Menurut Deddy Corbuzier, dengan berolahraga keras ketika perut kosong, dimana produksi hormon HGH (growth hormone) meningkat pesat, maka tubuh akan otomatis membakar lemak selama 24 jam, dan bukan gula dari karbohidrat yang kita makan. Jadi sebenarnya tidak masalah jika tidur siang, tapi menurut saya hasil yang didapat menjadi kurang efektif saja. Justru yang sangat dilarang dalam diet OCD ini adalah tidak berolahraga ketika pagi hari saat perut kosong.

Kesulitan mendapatkan jawaban atas pertanyaan anda ???
cari saja disini