Syarat Menjadi Toko Komputer Online Terpercaya



toko laptop komputer dan aksesorisEra globalisasi sudah dateng. Perdagangan bebas dimulai dengan meningkatnya jual beli online dimana-mana, termasuk di Indonesia. Tapi sayang sekali di Indonesia masih banyak sekali kasus penipuan berbasis jual beli online. Banyaknya oknum-oknum penjual online yang tidak bertanggung jawab, memperburuk citra para penjual lain yang bersih dan jujur. Akibatnya perdagangan online di Indonesia lambat berkembang.

Jika masih banyak orang Indonesia yang sangsi ketika akan berbelanja online, apalagi jika mereka harus membeli barang-barang elektronik yang mahal seperti komputer dan laptop. Berikut ini saya bagikan sedikit syarat-syarat memilih toko komputer yang dapat dipercaya:

1. Mencantumkan Alamat Lengkap
Alamat ini cukup penting, karena jika komputer atau laptop yang anda beli ternyata tidak sesuai dengan yang ditayangkan di web, anda masih dapat mengkomplain penjual dengan cara mendatangi alamat secara langsung. Perhatikan! banyak sekali penjual penipu yang hanya menyertakan telepon, ketika barang tidak sesuai dengan yg diharapkan, mereka serta merta pergi menghilang tanpa kabar.

2. Mudah Dihubungi
Pelayanan yang baik akan otomatis menunjukkan kredibilitas toko online tersebut. Jika anda mencoba menelepon berkali2 tapi tidak diangkat, atau sms berjam-jam kemudian baru dibalas, mungkin anda harus mempertimbangkan kembali untuk membeli dari toko tersebut.

3. Jangan Tertipu Harga yang Terlampau Murah
Harga komputer / laptop / barang elektronik itu standar dan rata-rata. Jika anda menemukan toko yang menjual barang dengan harga terpaut jauh, anda harus ekstra hati-hati untuk membeli dari toko tersebut. Bisa jadi terjadi barang tersebut palsu atau BM. Ini tentu tidak berlaku jika anda memang reseller yang membeli secara grosir atau kuantiti. Dalam hal ini, wajar kalau harganya terpaut jauh, seperti toko komputer grosir ini.

4. Memiliki Badan Usaha dan Legalitas yang jelas
Ini memang tidak wajib, tapi ini salah satu indikasi bahwa toko tersebut serius menekuni bidang penjualan komputer dan laptop, dan bukan sekedar reseller kecil-kecilan. Legalitas usaha juga menjamin keamanan anda dalam berbelanja. Jika memang ada masalah dengan toko tersebut, anda bisa menuntut, karena dia memiliki badan usaha yang jelas.

Kesulitan mendapatkan jawaban atas pertanyaan anda ???
cari saja disini