Sumur Bor Masih Diperlukan Warga



Kebutuhan Air Bersih Baru Tercukupi Dengan Adanya Sumur Bor

Semua orang membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari . Air bersih yang merupakan kebutuhan dasar ini didapatkan dari berlangganan dari pdam ataupun langsung mengambilnya dari mata air. Di perkotaan air bersih sulit ditemukan, air isi ulang ataupun penjual keliling air bersih sangat diperlukan, terutama pada jaringan yang tidak tersedia jaringan PAM.

Cara membuat sumur bor
Bekasi yang merupakan salah satu kota jabodetabek cukup beruntung lantaran masih bisa membuat sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari. Penjual air bersih tetap diperlukan, lantaran pada banyak tempat di bekasi air hasil bor sumur tersebut hanya dapat digunakan untuk mandi dan cuci baju. Bagaimanapun juga banyak perumahan di bekasi masih memerlukan sumur bor untuk mendapatkan air.

Biaya Sumur Bor SurabayaKeperluan air bersih buat kebanyakan warga bekasi masih didapatkan melalui air sumur. Saya tahu karena saya sendiri merupakan penduduk bekasi. Fasilitas sumur bor sebenarnya sudah ada pada hampir semua perumahan bekasi, sayangnya pada musim kemarau sumur bor ini jadi kering karena kedalamannya yang rendah. Solusinya adalah membuat sumur baru dengan harapan air dari pengeboran baru bakal lebih melimpah. Dengan demikian permintaan akan jasa sumur bor semakin meningkat dari hari ke hari.

Hari ini tetangga saya yang sedang membuat rumah kontrakan sedang mendatangkan tukang bor sumur, tiba-tiba saya terpikir menulis tentang ini. Kapan lagi ada kesempatan seperti ini, apalagi bila nanti suatu saat saya butuh untuk membuat sumur bor baru, saya bisa menghubungi langsung tukang bornya. Sambil merekam saya mengamati para tukang membuat sumur bor tersebut. Dari pengamatan saya ada 6 orang yang secara bergantian melakukan pembuatan sumur bor tersebut.

Mula-mula pengeboran dilakukan dengan pipa besi yang panjangnya sekitar 2 meter, ujungnya telah dipasang mata bor, Bor sumur yang dipakai masih manual, 2 orang memutar pipa tersebut dengan dibantu kucuran air dari pompa air. Setelah mencapai 2 meter maka pipa besi disambung lagi agar lebih dalam, itu terus dilakukan hingga mencapai 18 meter kedalamannya. Biaya pembuatan sumur bor tersebut dipatok satu setengah juta rupiah untuk setiap lubang. Normalnya pengerjaan pembuatan sumur bor tersebut memakan waktu 6 jam.

Kesulitan mendapatkan jawaban atas pertanyaan anda ???
cari saja disini