Penyebab Ketiak Hitam dan Cara Memutihkan Ketiak



penyebab ketiak hitam dan cara menghilangkan noda hitam di ketiakJika anda wanita, pastilah anda ingin selalu merasa cantik kapanpun dan dimanapun. Entahkah pada waktu pesta ataupun waktu casual lainnya, mode yang sekarang lagi trend ialah pakaian-pakaian dengan lengan terbuka. Jadi jika anda hendak mengenakan gaun pesta, tank top, dan pakaian-pakaian lainnya yang terbuka lengannya, memiliki ketiak yang bersih dari noda hitam adalah pilihan mutlak. Jangan biarkan noda hitam pada ketiak menghalangi anda tampil cantik dan percaya diri. Nah jika anda ingin mendapatkan kulit ketiak yang bersih dari noda hitam, kayaknya posting artikel kali ini cocok buat anda, karena yang saya bahas kali ini adalah penyebab ketiak hitam serta cara menghilangkan noda hitam di ketiak.

Penyebab Ketiak Hitam

Setidaknya ada 4 alasan mengapa kulit ketiak menghitam, berikut ulasannya:

    • Gen / Keturunan
      Tidak bisa dipungkiri masalah kesehatan dan kecantikan akan banyak disebabkan oleh faktor genetik yang diturunkan. Jadi jika anda memiliki ayah atau ibu dengan ketiak hitam, bisa jadi penyebab ketiak hitamĀ  anda adalah faktor genetik.
    • Mencukur Bulu Ketiak
      Anda sering mencukur bulu anda? mulai sekarang berhati-hatilah, karena pada beberapa penelitian, pencukuran bulu ketiak terutama yang menggunakan cream atau gel-gel tertentu, juga merupakan salah satu penyebab ketiak menghitam. Cream atau gel yang digunakan bisa jadi mengandung zat asam tertentu yang memicu penghitaman kulit ketiak. Saran saya pergilah ke profesional, untuk mendapatkan waxing khusus ketiak.
    • Penggunaan deodoran
      Ketiak anda bau? pakailah deodoran. Itu kata iklan. Memang benar kalau deodoran dapat mencegah bau pada ketiak, tapi perlu anda tahu ada efek samping penggunaan deodoran pada sebagian orang. Deodoran dapat menjadi salah satu penyebab utama ketiak hitam, terutama yang bentuknya roll-on.
    • Keringat pada Ketiak
      Beraktivitas setiap hari itu wajar aja kok. Tapi perlu diingat loh, kalau pada beberapa orang, ketiaknya cenderung basah dan lengket sepanjang waktu. Untuk orang-orang yang demikian, saya sarankan jangan memakai blouse atau pakaian lain yang ketat pada bagian ketiaknya. Karena gesekan pada baju yang disertai dengan keringat ketiak dapat menyebabkan ketiak hitam.

Cara Alami Memutihkan Ketiak

Nah setelah anda mengetahui penyebab ketiak hitam, saya akan mencoba memberikan tips-tips cara menghilangkan warna hitam pada ketiak secara alami. Berikut 3 buah yang dapat membantu anda memutihkan kulit ketiak yang hitam.

Perasan Lemon
Lemon memang dipercaya dapat memutihkan kulit. Jadi tidaklah salah jika salah satu cara yang disarankan adalah dengan menggunakan perasan lemon pada ketiak anda. Iris 1 buah lemon, gosoklah dengan perlahan pada ketiak anda yang menghitam, biarkan air lemon tersebut selama beberapa saat.

Mentimun
Seperti halnya lemon, mentimun juga dapat memutihkan ketiak loh. Caranya hampir sama, iris mentimun, gosokkan pada ketiak anda, anda mungkin dapat membiarkannya menempel di ketiak anda beberapa saat. Seperti halnya ketika anda hendak menghilangkan noda hitam pada mata.

Pepaya
Jangan gunakan pepaya yang sudah matang, gunakan pepaya yang masih hijau untuk memutihkan ketiak. Caranya adalah dengan memarut pepaya tersebut sampai halus. Oleskan parutan pepaya tersebut pada ketiak anda. Biarkan selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air. Selain ketiga cara tersebut, cara yang paling penting untuk menjaga ketiak anda dari penghitaman kulit ialah dengan membersihkannya secara rutin. Gunakan sabun untuk membersihkannya kemudian bilaslah dengan air hangat.

Waxing dan Scrubbing Ketiak

Tentu saja bagi wanita, memiliki ketiak bebas bulu adalah keharusan. Jadi tidak ada salahnya anda mengunjungi tempat professional untuk melakukan waxing dan scrubbing ketiak. Selain untuk menghilangkan bulu ketiak, waxing dan scrubbing juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada ketiak, sehingga kulit ketiak anda jadi tampak lebih cerah dan bersih. Sekian info dari saya mengenai penyebab ketiak hitam dan cara menghilangkan noda hitam di ketiak. Untuk info lengkapnya, mungkin ada baiknya anda mengunjungi situs ini http://berkerblog.blogspot.com/2013/12/cara-memutihkan-ketiak-secara-alami.html

Kesulitan mendapatkan jawaban atas pertanyaan anda ???
cari saja disini