Pentingnya Memilih Kanopi Rumah (Kiat & Tips Memasang)



Memilih Kanopi yang tepat mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk memperindah desain rumah, serta menambah kecantikan rumah tanpa harus mengubah rumah secara keseluruhan. Selain itu kegunaan kanopi juga memiliki fungsi yang tidak kalah pentingnya, selain menutupi bagian rumah dari hujan, kanopi juga melindungi dan menutupi bagian rumah dari panasnya terik matahari. Dengan begitu, kitapun bisa menikmati bagian sisi rumah yang tertutup kanopi tanpa harus takut kehujanan ataupun kepanasan karena terik matahari. Tentunya anda sangat ingin agar kanopi tetap awet dan kuat. Nah, untuk menjaga agar kanopi awet ada kiat dan teknik khusus untuk memasang kanopi.

Saat ingin mengaplikasikan kanopi pada jendela atau pintu, anda harus menyesuaikannya dengan ukuran jendela. Artinya, ukuran Kanopi rumah minimaliskanopi haruslah lebih lebar dari jendela atau pintu. Semakin lebar kanopi maka jendela akan semakin terlindungi. Tapi harus juga dibarengi dengan banyak unsur tanaman di sekitar rumah, yang membantu menyejukkan udara dalam rumah dan sekitar rumah.

Pilih atap kanopi yang terbuat dari Polycarbonate asli. Tujuannya adalah agar kanopi tidak mudah pecah setelah dipasang. Jika mudah pecah, air hujan akan mudah masuk dan mengenai konstruksi yang terbuat dari stainless steel atau besi. Akibatnya, akan kelihatan kotor dan berkerak. Stainless Steel dengan kadar rendah akan mudah berkarat, apalagi jika menggunakan konstruksi besi akan sangat mudah berkarat jika terkena air hujan.

Dalam memilih desain kanopi, sebaiknya sesuaikanlah model kanopi dengan model bangunan rumah. Misalnya, model rumah modern biasanya berkanopi dengan jenis sederhana seperti dak beton tanpa banyak hiasan. Sementara itu, model gaya klasik atau mediterania biasanya menggunakan kanopi yang memiliki lis profil yang memperindahnya.

Menurut estetika, bangunan kanopi biasanya menjadi elemen pelengkap yang memperindah bangunan. Begitupun saat penghuni mengaplikasikan cahaya pada kanopi. Lampu bisa diletakkan di bagian bawah yang menghadap jendela atau pintu. Cahaya putih yang cenderung kuning karena efek lampu bisa memberikan kesan hangat dan nyaman untuk area di bawah kanopi.

Kesulitan mendapatkan jawaban atas pertanyaan anda ???
cari saja disini