Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) | Apa itu ???



Seorang pesulap terkenal dari Indonesia, yang saat ini sedang naik daun dalam dunia penjurian, talk show host, menggegerkan indonesia dengan jenis diet yang aneh. Siapa lagi kalau bukan Deddy Corbuzier. Jenis diet aneh yang dia pamorkan melalui talkshow Hitam Putih ini dinamainya dengan namanya sendiri yang menjadi Obsessive Corbuzier Diet. Bagaimana cerita awal mulanya ???

Jenis diet ini diketahuinya dari seorang mantan biksu shaolin yang ditemuinya di hongkong. Ketika itu Deddy hendak mengambil sertifikat instruktur bela diri di hongkong, dia menghabiskan waktu 1 minggu dengan mobil sewaan yang disewanya + sopirnya. Setelah berbincang-bincang Deddy sangat terkejut karena sopir mobil itu mengaku umurnya sudah 74 tahun tapi masih terlihat berumur 40 an. Saat itulah sopir itu menjelaskan suatu diet sehat khusus yang dipelajarinya dulu ketika dia masih menjadi biksu di shaolin.

diet OCD deddy corbuzierWaktu itu, deddy pun tidak percaya akan metode ini, tapi kemudian ketika suatu saat dia diharuskan bertelanjang dada disiarkan TV, deddy malu, dan kembali teringat akan metode diet sehat shaolin tersebut. Setelah mencari penjelasan ilmiah dari diet OCD ini, akhirnya dia memutuskan untuk mencobanya sendiri. Kelihatannya deddy sangat puas dengan hasilnya, sampai-sampai dia mempromosikan OCD ini di Hitam Putih.

Kali ini belajarsendiri.com akan mencoba menjelaskan teknik serta metode-metode Diet OCD ini kepada para pembaca. Siapa tahu anda berniat memiliki tubuh six pack seperti Deddy Corbuzier di atas.

    • Jangan Sarapan
      Sekalipun pada umumnya diet-diet yang sering diajarkan orang adalah keharusan sarapan atau makan pagi agar nanti pada waktu makan siang tidak kebablasan. Metode diet sehat OCD ini membalik semuanya. Teknik yang diajarkan adalah untukĀ  tidak sarapan tapi harus makan siang. Hmm..
    • Berpuasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, 24 jam
      Apa maksudnya??? Jika pada puasa umumnya mengharuskan kita berpuasa makan minum 13 jam, yaitu dari fajar pagi sampai matahari terbenam. Puasa OCD mengharuskan kita untuk puasa 16 jam sampai 24 jam secara bertahap. Jadi dimulai dari puasa 16 jam, maka kita boleh makan dari jam 1 sampai jam 9 malam, sisanya harus puasa 16 jam. Jika sudah mulai terbiasa, waktu puasa ditambah jadi 18 jam, waktu makan dikurangi 2 jam yaitu dari jam 1 sampai jam 7 malam. Demikian seterusnya sampai puasa 24 jam, yaitu hanya boleh makan sekali sehari.
    • Boleh minum ketika berpuasa
      Nah yang ini juga beda dari puasa umumnya. Jenis diet OCD tidak melarang orang minum, asalkan tidak minum minuman berkalori. Kalau ditanya minuman tidak berkalori itu apa, ya jelas air putih lah Cool
    • Boleh makan apa saja
      Pada umumnya, diet melarang orang makan-makanan jenis tertentu, tapi diet sehat OCD beda, semua makanan boleh dimakan termasuk gorengan, santan dan makanan berlemak lainnya, asalkan tidak rakus. Jadi diet ini akan sangat cocok bagi anda yang kesulitan menahan diri makan makanan berlemak. Tapi ingat, yang anda makan akan menentukan siapa anda.
    • Berolahraga ketika berpuasa
      Diyakini oleh diet OCD ini kalau berolahraga itu paling baik ketika berpuasa. Otot-otot akan lebih cepat terbentuk.

 

Apakah ingin mencoba jenis diet OCD ini, silahkan saja. Tapi perlu diketahui bahwa tidak ada metode diet yang sempurna, ini juga tergantung dari niat dan kehendak anda ketika melakukannya. Yang jelas diet OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet) ini sudah terbukti efektif bagi Deddy Corbuzier, sampai-sampai dia berkata “Here I am with 8 packs stomach and going younger“.

Yang jelas, OCD disini bukan kepanjangan dari suatu penyakit jiwa Obsessive Compulsive Disorder looo

 

Kesulitan mendapatkan jawaban atas pertanyaan anda ???
cari saja disini