Memakai Lantai Kayu??? Perhatikan dahulu tips-tips yang ada di bawah ini



Parket Kayu di gedungMemakai Parket kayu??? Perhatikan kiat-kiat di bawah ini

Untuk memunculkan kesan etnik, memakai lantai kayu merupakan salah satu cara yang baik. Pola kayu sanggup menghidupkan kesan sejuk dan juga hangat secara bersamaan. Kesan sejuk sewaktu musim kemarau, dan hangat sewaktu musim hujan. Mebel-mebel di rumah anda bakal gampang dicocokkan dengan parket kayu lantaran sekarang pilihan motif parket kayu yang ada amat beranekaragam. Sesudah kita bicarakan berbagai macam keunggulan parket kayu, kita harus juga mengutarakan kejelekannya. Rayap adalah hal utama yang perlu anda pikirkan ketika akan menggunakan lantai kayu, apalagi perubahan musim berulang kali juga mampu membuat kayu jadi rapuh. Jikalau pada akhirnya anda memakai parket kayu, ingatlah untuk memperhatikan jenis kayu bersama dengan cara perawatannya. Pemeliharaan parket kayu penting dilakukan secara rutin supaya warna parket kayu tidak pudar dan tetap memukau sampai waktu yang lama.

Kualitas jenis kayu yang bisa digunakan sebagai parket kayu

Hanya beberapa jenis kayu bisa digunakan untuk bahan interior rumah. Jenis bahan kayu yang sangat tepat adalah kayu yang kebal rayap dan tidak rentan dengan perubahan musim, contohnya kayu
jati, damar laut, eboni, bangkirai, merbau. Ingat, kayu punya ciri gampang memuai, retak dan susut bila banyak kadar airnya, karena itu agar awet kayu yang dipakai wajib minim kadar air.

Luas dan juga format ruang yg digunakan harus menjadi perhatian utama anda

Perhitungkan panjang dan lebar ruang yang digunakan sebelum pemasangan lantai kayu. Struktur dasar lantai perlu kuat jikalau area yang akan dipasang parket kayu cukup besar. Jika parket kayu memakai jenis kayu lunak, maka material lain wajib diselipkan didasar parket kayu untuk mencegah air tanah masuk dan pada akhirnya melapukkan parket kayu. Jika parket kayu terbuat dari bahan kayu jati, atau jenis kayu setipe yang merupakan jenis kayu padat, saya dorong anda mencoba memakai paku atau perekat tertentu. Untuk menyederhanakan pengaturan furnitur-furnitur, merakit parket kayu juga perlu mempertimbangkan format ruang. Lantai kayu sangat tepat disusun horisontal bila format ruang melebar dan sangat tepat disusun vertikal bila format ruang memanjang. Perhatikan juga tingkat kerapian dalam pemasangan parket kayu. Efek buruk dari lantai bergelombang adalah lantai parket bakal jadi gampang rusak dan tidak nyaman sewaktu dilewati.

Haruslah dilakukan pemeliharaan rutin

Lantai parket bakal tetap indah bila mendapat perawatan secara rutin. Jangan pakai lap basah atau cairan pembersih untuk mengelap parket kayu, pakailah saja sapu dari bahan berbulu lembut atau vacuum cleaner, lantaran kayu amat gampang menghisap zat cair, yang dapat membuat kayu lembab dan tidak tahan lama. Jangan lupa, bahwasanya lantai kayu didesain untuk membendung zat cair cuma pada bidang paling atas saja, oleh karena itu bila parket kayu tertumpah cairan seperti air, cat, semen, parket kayu wajib lekas dilap, sebelum zat cair masuk ke dalam kayu. Bila anda perlu memindahkan mebel, pindahkan dengan cara menjinjing dan hindari menggeser mebel lantaran bakal membuat lecet parket kayu anda. Pori-pori parket kayu harus tetap lembab walaupun faktanya lawan utama kayu adalah zat cair, oleh karena itu setiap 12 minggu sekali gosoklah parket kayu anda dengan cairan pelembap tertentu biar senantiasa terpelihara humiditasnya. Kaitan yang telah dilapisi formalin di parket kayu dibuat untuk menyatukan parket kayu dengan parket yang lain sewaktu pemasangan. Zat yang acapkali digunakan menjadi penangkal rayap adalah formalin, lantaran formalin paling tidak disukai rayap. Sekalipun telah mendapatkan penangkal formalin, alangkah baiknya jika suntikan anti rayap senantiasa disuntikkan sedikitnya 36 bulan sekali.

Memasang parket kayu diperlukan tukang yang ahli

TukangĀ  biasanya hanya asal merakit parket kayu, mereka tidak mempertimbangkan aspek-aspek fundamental dalam pemasangan parket kayu. parket kayu yang dirakit asal jadi justru menyebabkan nilai estetikanya tidak kelihatan. Ketelitian dan nilai seni wajib diperhitungkan baik-baik dalam pemasangannya. Tukang perlu mempertimbangkan berbagai macam aspek, harmonisasi motif serat, tingkatan warna, dan susunan panjang parket kayu perlu jadi acuan pertimbangan. Lantai parket yang dirakit baru akan terlihat mengagumkan bila dirakit oleh tukang yang ahli dan terampil. Percayakanlah pemasangan parket kayu anda kepada kita ahlinya.

cara pemasangan lantai kayu parket

 

Kesulitan mendapatkan jawaban atas pertanyaan anda ???
cari saja disini