Keberadaan Sekolah Internasional di Indonesia



Sekolah adalah institusi resmi negara yang bertujuan memberikan bekal ilmu bagi para penerus bangsa. Dan bukan hanya bekal ilmu saja, tapi budi pekerti yang baik juga harus ditumbuhkan dalam diri anak-anak sejak dini. Karena itulah sekolah yang baik, bukan hanya mendidik anak menjadi pintar, tapi yang lebih penting adalah dididik untuk menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara. Dengan demikian tentunya negara akan semakin maju dan berkembang, pertumbuhan ekonomi meningkat, negara indonesia dapat bersaing dengan negara-negara di dunia dalam segala bidang kehidupan. Tentunya inilah yang hendak dicapai semua sekolah di surabaya.

Dengan terbukanya pasar bebas ASEAN tahun 2015, tentunya mutu pendidikan harus ditingkatkan. Riak persaingan global di tahun-tahun ini sudah mulai terasa. Mereka yang tidak bisa bersaing akan ditinggalkan. Tentunya kita tidak ingin bukan menjadi pengangguran di negara sendiri? Sementara banyak pekerja asing mendapatkan pekerjaan yang layak di negara kita, malah banyak dari rakyat kita yang tidak bekerja, ataupun bekerja sebagai bawahan mereka. Jika kita tidak segera berbenah, tahun-tahun ke depan akan semakin sulit buat kita. Inilah waktunya kita memperbaiki mutu pendidikan di Indonesia agar dapat bersaing di dunia internasional.

Dengan melihat hal ini, maka keberadaan sekolah internasional di Indonesia memang dibutuhkan, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya.  Sekolah internasional di surabaya sendiri baru berkembang dalam 5 tahun terakhir ini. Keberadaannya mulai diakui dan didukung pemerintah akibat isu globalisasi, yang sekarang sudah terwujudkan. Sekolah internasional umumnya menggunakan 2-3 bahasa dalam kurikulumnya. Tujuannya agar lulusannya dapat berbicara, menulis lancar menggunakan berbagai bahasa yang diajarkan. Ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi penerus bangsa, agar tidak tersaingi oleh para expatriat yang tinggal dan bekerja di indonesia.

Selain multi bahasa, sekolah internasional tentunya juga mempunyai kurikulum yang ditingkatkan, jika dibandingkan sekolah swasta maupun sekolah negeri pada umumnya. Kurikulumnya dirancang khusus agar anak dapat mengembangkan secara lebih mendalam keunggulan dan kelebihan masing-masing. Tapi jangan lupa, institusi pendidikan yang baik bukan hanya mencetak anak pintar, tapi juga berbudi pekerti. Karena itulah sekolah internasional di Surabaya mengadopsi pendidikan budi pekerti maupun ajaran agama, untuk mengembangkan sisi spiritual anak agar calon penerus bangsa ini mempunyai budi pekerti yang luhur yang dapat berguna bagi bangsa dan negara.

Di antara banyak agama di Indonesia, salah satu yang menonjol dengan ajaran kasihnya adalah agama Kristen. Karena itulah sekolah kristen di Surabaya ini terus berkembang dan bertambah banyak. Bahkan saat ini kebanyakan sekolah internasional di Surabaya berbasis kristen. Jangan berpikir SARA dulu, patut diakui bahwa banyak sekolah kristen yang ada telah berhasil membentuk banyak calon penerus bangsa yang bukan hanya pintar, tapi juga berbudi pekerti yang baik. Bukankah ini lebih penting daripada mempermasalahkan SARA yang tidak kunjung ada habisnya.

Salah satu sekolah kristen di Surabaya yang juga merupakan sekolah internasional adalah SMI School. Jika anda menginginkan putra-putri anda bukan hanya pintar dalam bidang akademik, tapi juga menerapkan budi pekerti yang baik, saya akan sarankan sekolah kristen di surabaya SMI School ini kepada anda. Saya kenal dengan sebagian besar guru dan pengajar yang ada di sana, karena itulah saya bisa pastikan murid-murid di sana tidak kekurangan suatu apapun yang baik yang dibutuhkan untuk masa depan mereka.

Akhir kata, jangan percaya kata-kata saya, tapi buktikan sendiri kebenarannya.

Kesulitan mendapatkan jawaban atas pertanyaan anda ???
cari saja disini