Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami



Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan AlamiAda banyak cara menurunkan berat badan, tetapi perlu diperhatikan bahwa tidak semua cara menguruskan badan tersebut sehat bagi tubuh anda. Salah-salah tubuh anda bisa sakit karenanya.

Semua orang mendambakan tubuh yang langsing dan sehat. Memang benar bahwa kelebihan lemak di tubuh bukan hanya tidak enak dipandang tapi juga tidak enak dilihat. Tetapi berhati-hatilah dengan berbagai cara menurunkan berat badan yang tidak alami, karena itu akan memicu penyakit di kemudian hari. Tubuh kita memerlukan keseimbangan nutrisi, menghilangkan asupan lemak sama sekali justru akan menimbulkan ketidakseimbangan nutrisi dalam tubuh kita.

 

Berikut tips-tips melangsingkan badan secara alami:

 

    • Perbanyak Air Putih

      Percaya atau tidak percaya, menurut berbagai penelitian meminum air putih dapat menggelontorkan kalori-kalori sehingga mencegah timbunan lemak dalam tubuh. Lepas dari itu, tidak dapat disangkali banyak minum air putih pun sangat menyehatkan tubuh kita karena 80% tubuh kita adalah air. Jadi mulai sekarang, setiap kali selesai makan banyaklah minum air putih

    • Kurangi Karbohidrat Sederhana

      Sebelumnya sudah disinggung bahwa diet yang benar bukan berarti tidak makan karbohidrat atau lemak secara ekstrim. Tubuh kita masih membutuhkan lemak dan karbohidrat dengan kadar tertentu. Yang menimbulkan kegemukan adalah jika porsi yang kita makan jauh lebih banyak dari yang dibutuhkan tubuh.  Diet yang benar adalah makan makanan dengan porsi yang tepat. Porsi yang tepat untuk setiap orang berbeda, tubuh kita punya alarm sendiri untuk memberitahu apakah porsi yang kita makan kurang atau berlebihan, yaitu rasa lapar dan kenyang. Ketika kita lapar, makanlah sedikit saja, sekedar memenuhi kebutuhan tubuh.

      Jangan makan agar kamu kenyang, tapi makanlah agar kamu tidak lapar

      Selain itu, saya sarankan anda mengurangi konsumsi karbohidrat sederhana (contoh: nasi putih, roti putih, bubur ayam, mie instan, gorengan) dan menggantinya karbohidrat kompleks (oatmeal, roti gandum, beras merah, ubi, jagung). Karbohidrat sederhana mudah sekali diserap tubuh, karena itu mudah sekali menimbulkan timbunan lemak dalam tubuh kita. Sementara itu, karbohidrat kompleks sulit diserap tubuh, diserap secara bertahap, serta mudah berubah menjadi enerji sehingga gula darah dan lemak tidak mudah tertimbun dalam tubuh.

    • Cara olahraga yang benar agar cepat turun berat badan

      Kebanyakan olahraga yang disarankan untuk melangsingkan tubuh adalah olahraga kardio tapi hal ini tidak sepenuhnya benar. Olahraga kardio sangat bagus untuk kesehatan jantung, tetapi jika berbicara tentang menurunkan berat badan maka olahraga yang lebih tepat adalah angkat beban. Karena tujuan dari olahraga menguruskan badan adalah untuk membentuk massa otot. Semakin besar massa otot, maka metabolisme tubuh semakin tinggi, lemak lebih cepat terbakar, sehingga tubuh kita tidak cepat gemuk.
      Satu lagi yang harus diperhatikan, berolahragalah pada pagi hari sebelum anda makan, karena dengan demikian maka yang dibakar tubuh adalah lemak dan bukan karbohidrat dari makanan yang baru saja kita makan.

    • Hindarkan ngemil serta minum-minuman berkalori

      Kebiasaan ngemil memang sulit dihilangkan, tetapi jika anda berniat menurunkan berat badan maka ini adalah hal yang mutlak. Ngemil sekalipun enak tapi membuat kita tidak mawas diri terhadap jumlah kalori yang kita masukkan dalam tubuh kita. Ingat poin kedua tadi, makanlah untuk mencukupi kebutuhan tubuh kita, dengan ngemil berarti kita memasukkan kalori lebih dari yang dibutuhkan tubuh kita. Hindari pula minum-minuman yang manis apalagi bersoda, karena tinggi gula dan kalori, sekali lagi minum saja air putih jika anda haus.

    • Perbanyak makan sayur dan buah-buahan

      Sayur dan buah-buahan mengandung banyak serat yang sangat berguna bagi proses diet kita. Serat sendiri berfungsi untuk menghambat penyerapan lemak dan mengurangi asupan kalori. Jika kita makan serat maka tubuh akan melepaskan hormon cholecystokinin yang menimbulkan perasaan kenyang, sehingga kita tidak makan berlebihan.Selain itu menurut Journal of Nutrition, April 1997 konsumsi serat yang banyak akan memperbanyak pula terbuangnya lemak makanan saat kita buang air besar. Ini berarti bahwa serat menghalangi lemak dari makanan yang kita konsumsi diserap oleh tubuh. Karena itulah saya sangat sarankan bagi anda yang ingin menguruskan badan secara alami untuk rajin mengkonsumsi sayur dan buah-buahan.

Hampir semua dari tips-tips cara menurunkan berat badan dengan cepat dan alami di atas telah saya lakukan sendiri dan terbukti berat saya berkurang secara signifikan. Silahkan dicoba, bukan hanya untuk menurunkan berat badan tetapi juga untuk kesehatan anda

Tag: cara cepat menurunkan berat badan, tips menurunkan berat badan dengan cepat, cara alami menguruskan badan, cara melangsingkan badan secara alami

Kesulitan mendapatkan jawaban atas pertanyaan anda ???
cari saja disini