Update Blackberry Messenger BBM 8 sering Hang & Cara Mengatasi



Kira-kira 2 minggu yang lalu, blackberry update aplikasi kesayangan hampir semua orang Indonesia, apalagi kalau bukan aplikasi BBM 8 (Blackberry Messenger 8). Saya tidak tahu bagaimana kinerjanya bagi pengguna hp android dan blackberry yang canggih-canggih, tapi bagi saya pemilik blackberry Curve (Gemini versi CDMA), update kali ini benar-benar produk gagal. BBM 8 sering hang bahkan untuk menunggu agar hp bisa respon lagi butuh bermenit-menit. Ini tidak terjadi sekali, tapi berkali-kali dan terus menerus.

Dari segi tampilan, tampilannya sih lumayan bagus, dengan memberikan tampilan tab, dan tambahan menu baru yaitu BBM channel. Saya pernah coba BBM channelnya ini semacam forum gitu, dimana kita bisa subscribe pada channel yang kita sukai. Selain itu menu2 disusun secara tab. Menu chat, contact, group, channel, dan update disusun berbaris seperti gambar di bawah.

bbm sering hang dan cara mengatasi

gambar diambil dari berryindo

Tapi kalau boleh memilih, saya lebih memilih tampilan BBM 6 / 7 yang lama saja, yang penting bisa nyaman digunakan. Sepanjang saya tahu, pengguna BBM ingin akses cepat untuk chat dan melihat update dari teman-teman. Blackberry dengan updatenya kali ini gagal memenuhi syarat ini.

Cara Mengatasi BBM 8 sering Hang

Akhirnya setelah sumpek, saya cari-cari cara untuk mengembalikan BBM ke versi sebelumnya yaitu BBM 6 / BBM 7. Saya coba masuk blackberry world, tidak ada link untuk downgrade ke versi sebelumnya. Saya hendak mencoba untuk uninstall BBM, kemudian install ulang, siapa tahu bisa lancar, tapi sayangnya tetap saja tidak bisa, tidak ada pilihan untuk uninstall seperti pada aplikasi lainnya. Akhirnya saya browsing-browsing dan menemukan link aplikasi BBM 6 OTA.

    • Buka link ini dari browser blackberry (wajib)
    • Cari OS5 karena BB Gemini atau Curve itu masih menggunakan OS 5. Klik link seperti di gambar bawah
      Screenshot_2013-12-07-19-59-57
    • Akan muncul end user license agreement. Scroll ke bawah klik link “download and enjoy it” kemudian klik download
    • Akan muncul pesan yang menyatakan kalau aplikasi BBM sudah ada, mau di replace. Klik Replace
    • Setelah selesai download dan update dengan versi sebelumnya, pastikan Blackberry anda di restart. BBM 6 tidak akan berjalan sebelum di restart

Sekian terimakasih. Dak nolak like, tweet, vote G+ nya :laugh:

 

Kesulitan mendapatkan jawaban atas pertanyaan anda ???
cari saja disini