Cara Mengatasi Adobe Flash Crash dengan Mozilla Firefox



adobe flash crash dengan firefoxSering kali setiap saya mau melihat video youtube atau sedang browsing website yang memiliki flash video di dalamnya, firefox hang, tidak dapat menampilkan flash. Kadang-kadang ada pemberitahuan bahwa adobe flash plugin crash, silahkan reload dan sebagainya, tapi sering juga tanpa notifikasi apapun. Akhirnya karena jengkel, ketika saya hendak membuka youtube atau website-website dengan flash lainnya, saya memilih membuka chrome. Padahal firefox sudah menjadi website favorit saya sejak dulu. Banyak plugin-plugin dan addon-addon penting yang saya pasang di firefox. Maklum saya sering buat website dan kerjain SEO klien saya, jadi banyak plugin harus banyak saya pasang. Lagian saya sudah sangat nyaman dengan user interface firefox, sehingga sulit untuk beralih ke lain hati, seperti chrome dan opera. Tapi apa daya, sejak seringnya crash flash plugin firefox, saya terpaksa membukanya di browser lain.

Firefox crash dengan abode flash plugin

Selidik punya selidik, dengan hasil browsing sana-sini, akhirnya saya menemukan cara mengatasi mozilla firefox yang crash dengan flash. Kali ini belajarsendiri.com akan mencoba mengulas sedikit, cara yang sudah saya buktikan berhasil bagi saya.

    • Pastikan Browser Firefox dan Adobe Flash terupdate
      Seringkali masalah yang terjadi yang menyebabkan adobe flash dan firefox crash adalah karena mereka belum di update. Tahu sendiri kan betapa cepatnya firefox minta update akhir-akhir ini. Bahkan sudah firefox 23.0.1. Nah untuk mengimbangi firefox yang sudah terupdate, pastikan anda mengupdate adobe flash anda juga.
      Untuk update mozilla firefox terbaru, anda cukup klik menu firefox di pojok kiri atas –> help –> about firefox , maka firefox anda akan otomatis terupdate.
      Untuk update Adobe flash player terbaru kunjungi link ini http://get.adobe.com/flashplayer
    • Matikan hardware acceleration firefox
      Ini simpel kok, klik menu firefox lagi –> option –> option –>  advance –> general, lalu hilangkan centang dari use hardware acceleration when available, lalu klik ok.firefox-crash-flash

Selesai deh, silahkan menikmati menonton youtube dan melihat website flash di firefox dengan lancar tanpa crash.

 

Kesulitan mendapatkan jawaban atas pertanyaan anda ???
cari saja disini