Cara Mengatasi Baterai Laptop Tidak Bisa di Charge / Diisi



baterai laptop tidak bisa charge

Baterai laptop bukanlah barang murah seperti baterai HP. Untuk satu baterai laptop original (asli) harganya rata-rata 600rb dari berbagai macam merk, TOSHIBA, ACER, DELL, LENOVO, HP, COMPAQ, ASUS. Sementara harga baterai laptop KW berkisar di 300rb – 350rb. Untuk harga semahal itu, saya rasa anda akan memilih untuk merawat baterai laptop anda ketimbang memakainya dengan sembarangan yang tambah membuat umur baterai laptop anda singkat. Namun bagaimana jika setelah anda merawat baik-baik baterai laptop anda kok tiba-tiba baterai laptop anda tidak bisa di charge.

Saya pernah mengalaminya. Saya biasanya jarang pakai baterai terutama kalau ada colokan kabelnya di sekitar saya. Eh tiba-tiba hari ini saya coba pakai baterai saya sambil di charge, kan sudah lama tidak pernah dipakai. Anehnya baterai laptop saya tidak mau diisi. Dari pertama saya colokkan kabel listriknya sampai berjam-berjam saya buat browsing-browsing internet, tetap saja 39% available seperti semula sebelum saya charge. Apa yang salah dengan baterai laptop saya? Sekonyong-konyong saya belum pernah sampai kehabisan daya. Akhirnya saya coba shutdown laptop saya, cabut kabelnya, kemudian saya coba cabut baterainya dan pasang lagi. Alhasil baterai laptop saya normal lagi, sekarang sudah bisa dicharge, daya di dalam baterainya nambah.

Wah ternyata, kalau baterai laptop tidak bisa dicharge dicoba saja cara saya, cabut baterainya dan pasang kembali, entah kenapa seperti itu, tapi cara ini terbukti berhasil bagi saya.

Tolong diperhatikan, jika cara ini masih tidak berhasil, maka ada kemungkinan baterai anda bocor /ngedrop, lain kali akan saya tulis bagaimana cara mengenali dan mengatasi baterai laptop yang bocor /ngedrop.

 

Kesulitan mendapatkan jawaban atas pertanyaan anda ???
cari saja disini