Pengalaman Menggunakan Alat Pengusir Tikus dengan Suara Ultrasonic



alat-pengusir-tikus Saat ini banyak sekali penjual yang menjual alat pengusir tikus dengan iming-iming efektif, tapi apakah alat pengusir tikus dengan gelombang ultrasonic ini benar-benar efektif? Mari kita lihat dulu cara kerjanya.

Alat pengusir tikus ini dilengkapi dengan gelombang elektromagnetik, yang katanya mengeluarkan suara ultrasonic yang tidak disukai oleh tikus. Karena manusia tidak dapat mendengar suara ultrasonik, maka otomatis manusia tidak akan terganggu mendengar suara dari alat ini. Jadi cara kerja alat ini cukup dengan dicolok ke listrik saja, maka tikus dan hewan-hewan lainnya seperti kecoa akan pergi.Hmmm… kelihatannya cukup menjanjikan.

Nah, berhubung di rumah saya ada tikus besar yang menjengkelkan. Sementara saya sudah perangkap tikuspasang perangkap tikus yang berbentuk kotak, dengan umpan ikan asin yang tidak digubrisnya (tampaknya tikus-tikus di rumah saya sudah berevolusi jadi pintar), akhirnya kakak saya putuskan untuk mencoba alat pengusir tikus ultrasonik ini. Dia beli alat seperti ini di ace hardware dengan harga 70 ribu an. Penjualnya bilang 2 minggu pertama tikusnya belum pergi, tapi sudah mulai resah, nanti minggu ketiga dan seterusnya baru mulai pergi karena tidak tahan dengan suaranya.

Akhirnya dipasanglah alat ini di rumah saya, dekat dapur, dengan tujuan agar tikus tidak nongkrong disana lagi. Karena selama ini, kalau malam, tikus di rumah saya pada ribut cari makanan di dapur. Setelah mencoba alat pengusir tikus ultrasonik ini selama 1 bulan kok tidak ada hasil juga. Karena itulah, saya putuskan untuk googling kesana kemari. Saya temukan dari website luar negeri bahasa inggris, kalau alat ini tidak efektif. Tikus dan hewan-hewan lain seperti nyamuk, lalat, kecoa memang tidak suka dengan suara ultrasonik, tapi itu hanya berlangsung beberapa saat saja, setelah itu mereka akan beradaptasi dan tidak lagi terganggu dengan suara ultrasonik yang dihasilkan alat ini. Waduh hilang deh 70rb untuk barang tidak berguna.

Yang saya herankan adalah walaupun barang ini di luar negeri sudah terbukti tidak efektif, tapi anehnya penjualannya di indonesia masih ada saja. Saya tidak bermaksud menjatuhkan para penjual barang seperti ini loh ya. Kalau anda punya pengalaman dengan keefektifan alat pengusir tikus elektronik ini, silahkan sharing juga disini.

Kesulitan mendapatkan jawaban atas pertanyaan anda ???
cari saja disini